Pengertian Penyakit Gonore

Pengertian Penyakit Gonore – Penyakit Gonore atau biasa disebut juga dengan kencing nanah adalah infeksi bakter yang disebabkan oleh Neisseria Gonorrhoeae. Gonore ditularkan terutama melalui hubungan seksual tanpa pelindung, dan merupakan bagian dari penyakit menular seksual(PMS). post by: QnC Herbal Group

Dengan demikian, gonore adalah infeksi pada lapisan uretra, rektum, leher rahim, tenggorokan atau mata oleh Neisseria Gonorrhoeae yang dapat menghasilkan penyebaran bakteri ke seluruh tubuh ketika mencapai aliran darah.

Pengertian Penyakit Gonore Penyebab, Gejala dan Pengobatan

Pengertian Penyakit Gonore

Gejala Gonore

Pengertian Penyakit Gonore – Hal ini penting untuk membedakan antara laki-laki dan perempuan, karena seperti yang disebutkan bahwa perempuan mungkin memiliki bakteri dan dapat menyebarkannya tapi tanpa menunjukkan gejala selama bertahun-tahun.

Namun infeksi gonore juga dapat asimtomatik pada pria jika lokasi anatomi adalah faring atau rektum. Dalam kasus yang jarang terjadi, hal itu juga dapat muncul dalam uretra laki-laki yang belum mengembangkan gejala tetapi rentan terhadap komplikasi.

Gejala utama infeksi gonore

Gejala gonorrhea pada pria

Setelah masa inkubasi yang bisa bertahan antara 2 sampai 14 hari, ketidaknyamanan ringan biasanya terjadi pada uretra. Ketidaknyamanan ini  kemudian dapat mengalami kesulitan buang air kecil disertai rasa sakit dan bisa mengeluarkan nanah. Hal ini juga bisa meningkatkan buang air kecil, karena peradangan yang terkait dengan infeksi yang menimbulkan tekanan.

Gejala gonorrhea pada wanita

Masa inkubasi wanita biasanya 7 sampai 21 hari setelah tertular bakteri. Gejala meskipun ringan, pada awalnya dalam kebanyakan kasus dapat menjadi intensitas penting. Gejala utama yang muncul adalah polyaquiuria. Artinya lebih sering buang air kecil meskipun ada kesulitan dalam mengeluarkan urin karena peradangan. Pada wanita, leher rahim dan struktur-struktur yang lebih dalam reproduksi adalah yang paling umum terinfeksi.

Gejala gonorrhea pada anak-anak dan bayi

Pada bayi dan anak-anak, infeksi dapat terlihat oleh iritasi edema atau retensi cairan dan eritema atau kemerahan pada daerah vulva. Mungkin juga terjadi perasaan buang air besar karena peradangan. Pada anak-anak, infeksi gonore biasanya disebarkan oleh pelecehan seksual oleh orang dewasa.

Komplikasi Gonore

Pada pria, komplikasi yang paling umum dari gonore adalah radang uretra pasca gonokokal. Umumnya gonore dan klamidia berkesinambungan, maka komplikasi dapat dihasilkan oleh kehadiran klamidia. Radang epididimis saluran dari saluran kelamin laki-laki juga umum terjadi. Bakteri dapat naik dari uretra ke epididimis.

Pada wanita, komplikasi utamanya adalah salpingitis atau infeksi saluran tuba dan merupakan masalah klinis yang paling penting. Ini adalah bagian dari penyakit radang panggul.

Infeksi gonokokal lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan pria. Ini terdiri dari penyebaran bakteri melalui aliran darah, dimana dapat mencapai lokasi lain. Umumnya bakteri dapat diisolasi dari darah terutama di minggu pertama.

Infeksi mata juga bisa terjadi, meskipun lebih sering terjadi pada bayi yang baru lahir. Penyakit radang panggul adalah yang meliputi keterlibatan beberapa struktur didaerah saluran kelamin bagian atas perempuan. Biasanya dirasakan dengan rasa sakit didaerah perut bagian bawah. Beberapa lokasi yang terkena dampaknya adalah tuba falopi, endometrium, serviks dan ovarium.

Pengobatan Gonore

Anda bisa melakukan pengobatan penyakit gonore dengan berbagai cara. Sebelumnya periksakan dulu ke dokter dan berkonsultasi dengan dokter. Pengobatan bisa dilakukan dengan mengkonsumsi obat-obatan kimia ataupun yang terbuat dari herbal. Obat-obatan kimia mungkin dapat menimbulkan efek samping, tetapi ada baiknya jika konsumsi obat kimia yang diresepkan oleh dokter. Banyak juga obat herbal yang bisa Anda cari yang telah memiliki ijin resmi, legalitas resmi yang dapat Anda percayai keunggulan dan mutunya.

Demikian artikel yang saya tulis mengenai Pengertian Penyakit Gonore , penyebab, gejala, komplikasi dan alternatif pengobatannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *