Makanan Untuk Penderita Leukosit Tinggi

Makanan Untuk Penderita Leukosit Tinggi Yang Dianjurkan Untuk Dikonsumsi dan Yang Harus Dihindari. Simak Informasi Lengkapnya Dibawah Ini.

Berikut beberapa makanan untuk membantu menurunkan leukosit tinggi:

  • Makanan yang mengandung asam lemak omega 3

Makanan Untuk Penderita Leukosit TinggiAsam lemak omega 3 telah diketahui manfaatnya untuk memaksimalkan aktifitas fagosit dan meningkatkan kesehatan jantung. Untuk melindungi tubuh dari serangan berbagai bakteri adalah tugas dari fagosit yakni jenis dari darah putih.

Makanan yang memiliki kandungan asam lemak omega 3 ini bisa Anda temukan pada ikan herring, ikan forel dan ikan salmon untuk membantu menurunkan leukosit tinggi. Selain itu, terdapat pula pada benih lenan dan kenari. Bagi wanita yang memiliki leukosit tinggi menurut para ahli tidak baik mengkonsumsi asam lemak omega 3.

  • Antioksidan

Untuk menurunkan leukosit tinggi, Anda bisa temukan pada makanan yang memiliki kandungan antioksidan seperti bawang daun, bawang bombay dan bawang putih. Manfaat antioksidan adalah untuk menangkal radikal bebas dan melindungi sel darah merah dan putih. Anda juga dianjurkan untuk mengkonsumsi buah, sayur dan teh untuk membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh.

  • Vitamin C

Obat herbal leukosit tinggi bisa Anda temukan pada buah-buahan dan sayuran yang mengandung vitamin C seperti jeruk, lemon, pir, jambu, pepaya, paprika, kubis, kembang kol, wortel dan brokoli. Dengan kandungan vitamin C pada makanan tersebut, akan melindungi tubuh dari serangan virus, jamur dan bakteri.

Makanan Untuk Penderita Leukosit Tinggi

Itulah beberapa makanan untuk membantu menurunkan leukosit tinggi. Adapun beberapa makanan yang harus dihindari bagi yang mengalami leukosit tinggi seperti berikut:

  • Lemak

Makanan yang mengandung lemak bisa mempercepat pertumbuhan sel tidak normal dalam darah. Lemak tersebut contohnya ada pada daging sapi, babi, kambing dan kerbau.

  • Makanan jeroan

Bagi penderita leukosit tinggi sebaiknya hindari mengkonsumsi jeroan karena dapat menimbulkan efek samping negative. Jeroan seperti usus, paru, jantung sapi dan lain sebagainya sebaiknya jangan dikonsumsi.

  • Kafein

Jika Anda mengkonsumsi kafein, akan ada resiko bagi jaringan dalam darah. Maka bagi pecinta kopi yang mengalami leukosit tinggi sebaiknya kurangi dulu atau kalau bisa berhenti minum kopi.

  • Buah Durian

Dalam durian terdapat zat yang bisa merangsang perkembangan sel kanker dalam darah. Karena zat tersebut bisa menghasilkan alkohol.

  • Buah nangka dan lengkeng

Sama halnya dengan durian. Kedua buah ini juga memiliki zat yang dapat mendorong tumbuhnya sel kanker dalam darah, sehingga termasuk ke dalam kategori pantangan makanan bagi penderiat leukosit tinggi.

Itulah makanan yang dianjurkan dan juga yang harus dihindari oleh penderita leukosit tinggi. Bagi Anda yang saat ini mengalami leukosit tinggi, sebaiknya segera menerapkan pola hidup sehat dengan menghindari makanan pantangan leukosit tinggi dan perbanyak konsumsi makanan yang dianjurkan untuk membantu menurunkan leukosit tinggi secara alami.

:: www.qncherbalgroup.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *